Menjadi Bunda Cerdas dengan ABC (Andalan Bunda Cerdas)

pelataran gedung MUI Kota Depok
Ada pemandangan berbeda di pelataran gedung MUI kali ini, biasanya pada setiap acara publik jarang didapati tenda khusus kids corner yang lengkap dengan wahana bermain anak, tapi khusus even ini terlihat kesigapan panitia dalam mengantisipasi peserta yang membawa anak, semata agar para bunda fokus menyimak acara tanpa terganggu dengan anak-anak yang diajak serta. Ya, Sabtu kemarin tepatnya tanggal 25 Juni 2015, telah berlangsung acara keren yang digagas ABC (Andalan Bunda Cerdas). Mengambil tema 'Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa', acara berupa talkshow ini menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, ada dokter Nanny Djaja yang merupakan pakar nutrisi, dan Artika Sari Devi, ibu dari dua anak dan merupakan brand ambassador P&G.
Kids Corner
Tak tanggung-tanggung, ratusan peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Depok memadati ruangan. Bahkan ada peserta yang sengaja datang dari Jakarta dan Bogor demi menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber. Peserta juga sangat antusias selama acara berlangsung, selain materinya menarik, hostnya juga atraktif ditambah acara ini juga banjir hadiah yang disediakan sebagai reward bagi peserta yang aktif bertanya. Ah, pokonya rugi dech kalo nggak dateng!

Talkshow diawali dengan apresiasi yang diberikan oleh mbak Artika Sari Devi, beliau mengutarakan rasa salutnya pada semua bunda, terutama yang hadir di acara karena sudah menyempatkan diri untuk datang, di tengah kesibukan bunda menyiapkan menu untuk sahur dan berbuka, sering terjaga bila malam tiba dan aktifitas harian bunda yang menyita pikiran dan tenaga. Selanjutnya pembahasan seputar puasa dan kecantikan dalam dan luar tubuh, disampaikan oleh dokter Nanny selaku pakar nutrisi, menurut beliau pola makan  saat puasa berpengaruh pada tubuh. Pemilihan makanan yang tepat menjadi hal penting untuk diperhatikan, 

Berpuasa berarti menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan, mulai terbit fajar hingga terbenam matahari. Biasanya problem utama para bunda dan orang pada umumnya adalah menahan rasa lapar, nah dokter Nanny menganjurkan untuk memilih makanan yang mampu menahan rasa lapar dalam waktu yang cukup lama, serta mengandung kadar air. Maka, konsumi buah dan sayur adalah pilihan tepat, misalnya pepaya, tomat serta berbagai jenis buah dan sayur lainnya.

Pengolahan makanan ternyata juga berpengaruh pada puasa kita, biasanya selepas sahur dan di siang hari kita diserang kantuk yang tak tertahankan. Nah, saran dokter Nanny, saat kita mengolah lauk pauk yang banyak mengandung protein hindari diolah dengan cara digoreng. Bahkan sebaiknya kita mengurangi konsumsi gorengan saat sahur dan berbuka, kenapa? Karena secara ecara ilmiah, konsumsi gorengan membuat tubuh membutuhkan oksigen lebih banyak, itulah yang menjadi sebab kenapa kita kerap mengantuk saat berpuasa. Pemilihan karbohidrat sebagai sumber energi juga harus menjadi perhatian para bunda, mbak Artika Sari Devi menyarankan untuk mengonsumsi beras merah yang mengandung banyak serat. Selain menghasilkan tenaga, beras merah lebih mengenyangkan dan membantu menahan rasa lapar lebih lama.

Selain pola makan saat puasa, kita juga perlu memperhatikan kesehatan kulit dan rambut. Untuk perawatan kulit, gunakan pelembab setiap hari diwaktu pagi dan malam, tak lupa perbanyak konsumsi kacang-kacangan untuk menjaga peremajaan kulit. Sedangkan rambut, disarankan menggunakan shampo dan kondisioner agar kesehatan rambut tetap terpelihara.


dua narasumber Andalan Bunda Cerdas


Selain paparan lugas dari dokter Nanny, mbak Artika juga memberikan tips yang tak kalah menarik seputar puasa. Bahwa puasa juga berkaitan erat dengan kecukupan jam tidur, karena tidur paling berpengaruh terhadap kesehatan. Saat tidur regenerasi sel terjadi dan karenanya, kita dianjurkan tidur minimal 7 jam sehari. Paling menarik adalah, bagaimana meningkatkan mood booster kita saat puasa? ternyata ada makanan yang bisa jadi mood booster loch, yatu makanlah buah pisang. Kenapa pisang? karena pisang mengandung seratonin yang membantu mengarahkan mood secara positif. 

Selama pemaparan berlangsung, para bunda sangat antusias mendengarkan. Bahkan setelahnya, banyak pertanyaan dari para bunda seputar tips dan kiat agar tetap cantik dan sehat selama berpuasa. Secara umum, talkshow yang diselenggarakan oleh program ABC (Andalan Bunda Cerdas) ini sukses dan para bunda yang hadir semakin tercerahkan.



Kita sering mendengar ungkapan 'dibalik pria sukses, ada wanita hebat di belakangnya'. Nah, untuk kesuksesan acara ini ternyata tak lepas dari kesigapan panitia dan profesionalitas program ABC (Andalan Bunda Cerdas). Apa itu ABC yang sejak awal saya sebut-sebut sejak awal?  Yuk ah kita kenalan....

Andalan Bunda Cerdas (ABC) adalah sebuah program kerja sama antara Alfamart dan P&G yang bertujuan untuk membantu Bunda, agar semakin Cerdas dalam mengurus rumah tangga sehingga menjadi Bunda, Istri, dan bunda Rumah Tangga yang sempurna bagi keluarga.  ABC didesain untuk menjadi sahabat sejati dan partner Andalan Bunda.

Apa saja program-programnya? ABC memberikan Informasi, tips dan artikel penting dan bermanfaat seputar kecantikan wanita, kesehatan, keluarga dan dunia si kecil. Salah satu tips andalannya adalah Manfaat Tidur Nyenyak untuk Si Kecil, Tips untuk Para Ibu Baru, Anjuran dan Larangan Seputar Popok, Seputar Masalah Rambut dan banyak lagi.


ABC juga memiliki dan menyediakan produk-produk berkualitas yang menjadi andalan bagi seluruh keluarga, sebut saja produk-produk seputar perawatan rambut seperti Pantene, Head & Shoulders, Rejoice, Downy, Gillete, Pampers, Olay, Ambi Pur, Vicks dan Oral-B. Tak kalah menarik adalah adanya promosi-promosi menarik dan hadiah seru, berupa A-Voucher diskon yang merupakan program andalan dari ABC alias Andalan Bunda Cerdas, voucher digunakan untuk memberli produk-produk P&G di Alfamart terdekat.

Berminat? Hayuuuk bergabung, caranya gampang. Tinggal Klik ke website Alfamartku, di http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ , masukan no HP, akan mendapatkan SMS A-voucher berupa potongan harga produk P&G. Kita juga bisa menghubungi via call center di (021) 1500.959 kemudian tunggu pilihan dan tekan angka 4, call centre ini bisa di hubungi dari telp rumah atau HP. Gampang khaaan?...Ayoo, tunggu apalagi, daftarkan segera yaa. Selain Alfamart dan P&G, acara ini juga didukung oleh Tabloid Nyata. Terbit setiap hari Sabtu, mengupas seputar hiburan, film, kuliner, keluarga, wisata dan komunitas. Penasaran? buruaaan, grab it fast ya!






Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

waah serunya ya, moga next kita jumpa lagi

Balas
avatar

Aamiin,Terima kasih sudah berkunjung ya Mak...

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔