Tanggal Tua? Tak Perlu Risau Selama Ada MatahariMall

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Tanggal tua biasanya jadi momok yang menakutkan bagi ibu rumah tangga tak terkecuali saya. Rasanya catatan pengeluaran bulanan selalu berbeda dengan praktiknya, alias planning tidak terealisir dengan baik. Kalau sudah begitu, strategi paling jitu adalah mengencangkan ikat pinggang saat belanja kebutuhan dasar rumah tangga.

Saya tidak membiasakan diri berbelanja bulanan di awal bulan. Biasanya, kalau kebutuhan rumah tangga macam dapur dan sumur, mengikuti kapan habisnya pemakaian saja. Sayapun jarang sekali menyetok barang, kalau habis barulah ngibrit ke minimarket terdekat. Hanya saja, seringkali kehabisan barangnya terjadi di tanggal tua, dimana saya harus berpikir keras agar uang belanja semacam lauk pauk dan sayur mayur tidak diotak atik, namun sabun mandi dan sabun cuci terbeli meski agak tercekik. 

Ya, begitulah dinamika ibu sebagai pengatur rumah tangga. Jika tak pandai mengelola, ibu akan stress dan berdampak pada banyak hal. Uring-uringan, bahkan kerapkali anak jadi sasaran hanya karena mood yang gak stabil akibat kantong uang yang mengecil. Maka tak heran dengan maraknya berita-berita kriminal yang melibatkan seorang ibu sebagai pelaku utamanya karena depresi terhimpit ekonomi. Tapi tetap ya, tidak bisa kita maklumi ibu yang bebuat keji gara-gara masalah ekonomi.

Sebenarnya, banyak sekali hal-hal bijak ketika merasa keuangan keluarga begitu sulit terutama menjelang tanggal tua. Saya pribadi memilih untuk banyak bersyukur atas segala nikmat yang sudah didapat. Selain itu ketika berencana membeli sesuatu (ditanggal tua) pastikan dulu, apakah hanya sekadar keinginan atau kebutuhan? Langkah selanjutnya menurunkan 'grade' barang. Misalkan biasanya kita pakai sabun cair untuk mandi, ya dengan lapang dada menggantinya dengan sabun mandi batangan yang kualitasnya tak kalah jauh dengan sabun mandi idaman, toh sama-sama sabun kan ya? Selain meurunkan 'grade' barang, mulailah mencari tempat belanja yang ramah di kantong. Bisa offline, bisa juga belanja via online. Sama saja kok, apalagi kalau ada promo khusus di tanggal tua patut dipertimbangkan tempat belanja online yang recommended, tak perlu capek tinggal klik, barang pun tak lama datangnya.

Adalah MatahariMall.com yang punya program sekreatif ini, bak oase di tengah gurun tempat belanja online  ini seakan mendengar suara hati ibu rumah tangga yang kerap 'sesak' ditanggal tua. Dengan jargon 'Gue Mau Tobat' (jujur saya kurang sreg dengan kata ini, karena istilah tobat tak bisa sembarang digunakan lho) tapi jadi bikin penasaran, sebenarnya kita disaranin tobat dari apa siy? Nah, jawabannya bisa dilihat pada kisahnya Budi yang sadar diri gak mau lagi hidup boros, bikin Budi sengsara. Di klip ini Budi kelihatan nelangsa banget, hahaha...



Oh iya, endingnya kisah Budi, dia bahagia! Karena program tanggal tua dari matahariMall.com  bikin hati bahagia. Harganya miring dan banyak diskonan, saya sudah membuktikan dan membandingkannya dengan harga dipasaran. Tidak percaya? dicoba saja. Lantas, bagaimana caranya?

Baiklah, pertama kita kenalan dulu dengan MatahariMall ya. MatahariMall merupakan situs belanja online terbesar di Indonesia yang tak henti-hentinya membanjiri konsumen dengan berbagai macam promo belanja online. Barang apa saja yang ditawarkan? Buanyakk, mulai dari kebutuhan rumah tangga, alat elektronik, fashion bahkan jam tangan! MatahariMall juga memanjakan konsumen dengan promo di momen-momen special semisal Lebaran, Harbolnas dan hari besar lainnya. Diskon yang ditawarkan pun gede-gedean, alamaaak!

Langkah selanjutnya, kunjungi link ini nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini


Sudah? Nah, kalo sudah kita bisa langsung pilih produk-produk yang akan dibeli sesuai kebutuhan. Ada dua opsi dari link yang ditampilkan ditempat di program ini, Deals anti mahal yang menjual produk-produk dengan harga yang sudah didiskon dan kita tinggal pilih sesuai kebutuhan, satunya lagi adalah program Flash Sale yang menjual 12 produk dengan harga terbaik (diskonnya gede pula), penasaran?   Buruan meluncur ke MatahariMall yaa, selamat berbelanja!



Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

adanya program flash sale, bikin tgl tua gak risau ya.. :)

Balas
avatar

Bener. Harus visioner dan bijak memilah mana keinginan dan mana kebutuhan biar nggak bengkak kalo ketemu tanggal tua :D

Salam, Aa Indra

Balas
avatar

betul mbak, bikin mupeng pulaaa...btw, thanks sudah mampir yaa..

Balas
avatar

Yup, pepatah bijak: kebutuhan atau keinginan? thanks sudah mampir

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔