Acer Aspire E1 dengan Prosesor Canggih Nan Tipis untuk Emak Multitasking

"Ki, mau dong aku diajarin ngeblog.." Pinta tetangga saya beberapa waktu lalu. Berawal dari promosi buku keempat saya (tepatnya buku antologi), kami bicara banyak hal termasuk soal dunia tulis menulis dan blog. Ada lagi sahabat saya yang seorang penjahit, kebetulan dia seorang single parent dengan banyak anak, dan saat ini dipusingkan dengan biaya sekolah yang tidak sedikit. Beruntung keahliannya menjahit cukup membantu perekonomiannya yang naik turun. "Ki, aku punya baju-baju muslim yang menggantung di lemari, pengin dijual tapi bingung ke siapa". Tanpa pikir panjang, saya langsung menawarkan diri untuk membuat toko baju online, tapi lagi-lagi terhambat ketidak tahuannya akan dunia perblogan.

Lain halnya dengan beberapa teman saya yang hobi menulis dan pandai membuat puisi, wall facebook kerap jadi sasaran naluri sastranya, entah itu tulisan ringan ataupun sekadar puisi. Akhirnya saya tawarkan untuk membuat blog agar bisa tersalurkan di tempat yang lebih leluasa untuk berkarya. Saya jadi terpikir untuk membuat pelatihan blog, dan saya tawarkan hal ini ke teman-teman, ternyata mereka menyambutnya dengan antusias, meski rata-rata terbatas dari sisi fasilitas. Sebenarnya sewaktu merantau dulu, saya sempat menularkan virus ngeblog ke beberapa teman, namun hanya beberapa bulan saja. Selanjutnya setelah kembali ke Indonesia, kegiatan positif ini tak lagi berlanjut.
Pasca menelurkan beberapa buku antologi dan mendapatkan sertifikat kepenulisan dari detik.com, beberapa teman mulai bertanya-tanya seputar dunia yang tengah saya geluti saat ini. 'Eh, ternyata Kiki bisa nulis, kok bisa bikin buku ki?', 'gimana sich Ki biar bisa nulis'. Saya cuma menjawab singkat, mulailah menulis dari sekarang dan rajin-rajinlah berbagi. 


langkah kecil saya memulai karya

Selain memberikan motivasi untuk menulis, saya juga mengajak teman-teman untuk bergabung dalam komunitas kepenulisan di dunia maya, salah satunya di grup Kumpulan Emak-Emak Blogger(KEB). Tergabung di komunitas Kumpulan Emak-Emak Blogger(KEB) yang selalu menyalurkan energi positif kepada para anggotanya, memacu penulis pemula seperti saya untuk terus menulis dan diapresiasi melalui berbagai ajang bergengsi yang tujuan utamanya tentu untuk memotivasi. Salah satunya adalah penyelenggaraan tantangan 30 hari menulis yang bekerja sama dengan Acer Aspire E1, selain menyemangati saya untuk terus menulis, melalui ajang ini saya seolah ditakdirkan bertemu dengan notebook impian.


Kok segitunya? Iyaa, karena semua hal yang ada dalam diri Acer Aspire E1 begitu sempurna di mata saya, dan berharap nantinya kami akan menjadi tim yang solid terutama saat saya beraktivitas di dalam maupun di luar rumah. Kami seolah saling melengkapi, banyaknya kelebihan yang dimiliki Acer Aspire E1 sangat menopang aktivitas saya di dunia maya. Diantaranya adalah:

1. Acer Aspire E1 punya body ramping alias slim, dimensinya 30% lebih tipis. Beratnya pun tidak seberat notebook pada umumnya. Kalau sudah begini, siapa yang tidak jatuh hati apalagi buat emak-emak yang hobinya kesana kemari seperti saya. Pelatihan menulis, training motivasi remaja, liputan media, semuanya jadi lebih mudah dengan bantuan si tipis ini. Ditambah sekarang kemana-mana saya selalu bawa si kecil, bisa dibayangkan repotnya. Nah, kalau punya Acer Aspire E1, selain dapat dimasukan dalam tas saking tipisnya, saya jadi tak perlu repot membawa banyak tentengan yang mengurangi penampilan, hehe..Jadi, saya bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya”.


2.  Acer Aspire E1 didukung performa Intel® Processor di dalamnya jadi nilai plus dari notebook slim ini. Yess, notebook ini adalah notebook keluarga, karna tahu apa yang dimaui anak. Sebagai penggemar game, meski mainnya terjadwal hanya Sabtu-Minggu, Acer Aspire E1 memiliki prosesor yang terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan, ini merupakan angin segar bagi pecinta game, terutama anak-anak. Selain itu, daya tahan baterainya juga membantu saya dalam meminimalisir pembayaran listrik setiap awal bulan. Mengapa? karena prosesor ini menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal, saya pun tak perlu repot-repot membawa charger jika pergi kemana-mana. Kesimpulannya, prosesor keren dari Acer Aspire E1 klop dengan gammer seperti anak-anak, efisiensi listrik, menekan anggaran listrik bulanan, dan simple untuk dibawa-bawa tanpa charger.


3. Acer Aspire E1 yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya dipastikan akan memudahkan saya dalam bekerja dan menulis di blog. Banyaknya file yang harus saya unduh, mulai dari artikel sebagai referensi tulisan, youtube untuk melengkapi isi blog atau sebagai hiburan saat nenulis, live streaming kala liputan, foto-foto untuk memperkaya page yang tengah saya urus, menuntut saya untuk memiliki notebook yang mampu menampung semua data. Acer Aspire E1 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB sangat cocok untuk kebutuhan multitasking saya, plus media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup menampung file-file yang jumlahnya tak terhitung.


4. Bagaimana dengan kebutuhan lainnya seperti konektivitas, seperti internet dan LCD untuk kebutuhan presentasi? Jangan khawatir, Acer Aspire E1 komplit plit plit! Meski tipis, tak ada satupun fitur yang dikorbankan. Jadi tenang saja yaa...Acer Aspire E1 punya DVD-RW agar kita tak repot -repot membawa DVD-RW eksternal. Acer Aspire E1 juga memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, juga card reader untuk kita yang gemar dunia pemotretan. Adapun untuk internet dan presentasi, notebook ini menyediakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya, tinggal tanya pasword aja kok ke tetangga. 

Lantas, apa langkah selanjutnya setelah menemukan notebook impian? Bikin resolusi! Berhubung akhir tahun sudah di depan mata, tidak ada salahnya membuat resolusi agar kehidupan yang kita jalani punya target yang pasti. Sederhana saja resolusinya, antara lain:

1. Punya Acer Aspire E1
2. Mengadakan pelatihan blog gratis untuk emak-emak lingkungan sekitar, dan teman-teman yang gemar dengan dunia kepenulisan
3. Training ngeblog untuk pelajar
4. Menerbitkan buku solo
5. Membuat tulisan opini dan mengirimkannya ke media
6. Berdoa agar resolusi saya terwujud, terutama untuk poin nomor 1  :)

Lalu, apa saja resolusimu Mak?....


Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

Share this :

Previous
Next Post »
79 Komentar
avatar

waksss, gendongannya banyak mak!

Balas
avatar

Wah.. keren tuh, ada pelatihan blog segala :D

Balas
avatar

mau juga menerbitkan buku solo heuheu

Balas
avatar

huahaha,...begitulah Mak..pulang2 tulang pada mretek dah...

Balas
avatar

Aih, cucok tuh yang soal tagihan listrik. Sepakat saya, Mak *jabatTangan* hehe

Balas
avatar

Wah emang emak keren sih yang ini mah hehe

Balas
avatar

semoga terwujud ya mak resolusinya :-)

Balas
avatar

Mengadakan pelatihan blog gratis untuk emak-emak lingkungan sekitar, dan teman-teman yang gemar dengan dunia kepenulisan <-- resolusi yg cakep. Moga terwujud ya mak ^^

Balas
avatar

Sepertinya resolusi kita sama deh mbak.... terutama poin 1... qiqiqiqiq...

Balas
avatar

hihi emang harus multitasking, jadi emak yang pandai menulis, keren dah, niar mah belum bisa jadi penulis hebat gitu kayak emak kiki :D

Balas
avatar

Saya suka resolusi yang nomer 4, menerbitkan buku solo :)
Semoga saya juga bisa..

Balas
avatar

wow.. ikuuut dung maakkk pelatihan blog nyah

Balas
avatar

hiks hiks.. mulai memilirkan resolusi nih, makasih yuaa sharingnya

Balas
avatar

weww.... semoga terwujud yah mak

Balas
avatar

Amin mak, semoga nanti kesampean mewujudkan tujuannya dengan acer :)

Balas
avatar

keren sudah punya banyak buku ya mak....*jadi ngiri
good luck mak :)

Balas
avatar

Gud luck mak, semoga menang ya :)

Balas
avatar

inspiratif sekali aktifitasnya mak. mengajak teman-temannya ngeblog, memang ya mak wirausaha pake blog jauh lebih bagus, makin sukses dan salam buat si dedek kecil *smile

Balas
avatar

Aseeekkk multitasking hanya bisa dilakukan oleh Emak :D

Balas
avatar

keren banget mak..udah berhasil nerbitin buku..aku pengen nulis buku aja dari dulu cm berhasil nyusun daftar isi doang..hehehe...goodluck ya mak..semoga menang:)

Balas
avatar

Buku keempat? Wow keren banget Mak... aku juga pengen bisa nerbitin buku spt itu.
Acer memang cocok utk multitasking ya Mak...
Gudlak semoga si Acer bisa memenuhi mimpi itu. :)

Balas
avatar

Keren, Mak, sudah nerbitin buku :)
Yuk, mari multitasking. Hebat euy...gendong depan belakang :D
Moga sukses ya, Mak ^_^

Balas
avatar

Hehehe, doakan segera terwujud ya Mak...^^

Balas
avatar

Ayoo Maak, kita bikin buku solo, tapi masih belum ada ide niy mau tentang apa bukunya..#curcol hehe

Balas
avatar

mak multitasking....mantap mak Kiki...:)

Balas
avatar

wah keren training ngeblog, semoga sukses ya :)

Balas
avatar

Wow tulisan kiki emang top dech,sukses ya ky...

Balas
avatar

Terima kasih ya Mak,..jadi maluuuu...hehehe

Balas
avatar

hahaha,..iyaa, soalnya tiap ada tagihan suka ketar-ketir...salaman baliiik...^^

Balas
avatar

Hehehe, semua emak KEB keren2 Maak, produktif banget pokoknya...hidup kereen...^^

Balas
avatar

Aamiin, Allaumma aamiin..mohon doanya ya Mak...^^

Balas
avatar

Mohon doanya ya Mak,...serunya berbagi...hehe...^^

Balas
avatar

Hahaha, begitulah Mak kalo lagi bertugas, itu belum tambahan tas notebook Mak...hehe...

Balas
avatar

Terima Kasih ya Mak, nohon doanya agar konsisten..hehe...^^

Balas
avatar

Hiyaaa,..wkwkwk...kalau saja acernya banyak ya Mak, semua emak emang layak satu tim dengan Acer....

Balas
avatar

hiyaaa, baru empat antologi Mak,hihihi...semangat Mak Niar, semua emak hebat, sukses yaa...^^

Balas
avatar

Aamiin, saling mendoakan ya Mak, semoga terwujud yaa...^^

Balas
avatar

Ayuuuk maiin kesini Mak, saya tinggal di Depok...kita saling berbagi yaa...^_^

Balas
avatar

sama-sama ya Mak, semangaat yaa dan sukses selalu...^^

Balas
avatar

mantap kali mak, eum.. jadi mikir nih apa ya resolusiku? :)

Balas
avatar

keren resolusinya. saya aamiin-kan semuanya ga hanya poin no satu. sukses Maak. :D

Balas
avatar

proyek pelatihan blog.. bisa jadi resolusi tahun 2014 tuh mak..sukses ya..

Balas
avatar

perempuan multitasking, cocok dpt notebook multitasking :)

Balas
avatar

Aamiin, Allahumma aamiin...thanks doanya ya Mak...^^

Balas
avatar

Moga doanya terkabul amin...mak multitasking yuuks

Balas
avatar

aamiin, thanks doanya ya Mak..^_^..sukses juga yaaa...

Balas
avatar

hihihi, baru empat Mak, mohon doanya yaa biar terus produktif...^^..goodluck juga ya Mak..

Balas
avatar

kereen maak...multitasking yes! setuju dah! btw, resolusinya top abis...semoga terkabul ya mak...^_^ btw, itu isam kan?

Balas
avatar

waa.. Resolusinya top markotop.. dede bayi lucu banget, cun jauh...

Balas
avatar

Thanks ya Mak, semoga emak juga yaah...^^

Balas
avatar

mohon doanya agar terwujud dan dimudahkan ya Mak,...terima kasih yaa, salam balik dari de Issam..^_^

Balas
avatar

hihihih, emak dan calon emak..^_*

Balas
avatar

hehehe, masih berupa antologi Mak, mudah2an yg solonya beneran terwujud, mohon doanya ya Mak..semangaat Mak, sukses juga buat Mak Arifah yaa...^^

Balas
avatar

aamiin, terima kasih ya Mak, sukses juga buat emak yaa,..hidup multitasking..^^

Balas
avatar

hihihi, pulang2 pegal2 mendera itu Mak,...hidup multitasking,..sukses juga ya Mak...

Balas
avatar

Hidup multitasking,..hihihi...thanks ya Mak, sukses yaa..^^

Balas
avatar

mohon doanya dimudahkan ya Mak,..sukses juga buat Mak Astuti yaa..^_^

Balas
avatar

thanks ya mbak, jadi pengen ketemuan niiiy...sukses juga buat mbak Fadlun yaa...^_^

Balas
avatar

hihihi....pasti ada resolusi kerennya Mak, thanks dan sukses ya Mak..^^

Balas
avatar

aamiin, makasih doanya ya mama Hanif...^_^

Balas
avatar

waah, terima kasih banyak doanya ya Mak...sukses juga buat emak yaa...^^

Balas
avatar

bener banget Mak, mudah-mudahan terwujud, mohon doanya ya Mak...sukses juga yah...^^

Balas
avatar

aamiin, dan semua emak sejatinya multitasking..#tsaah...heheh...mohon doanya ya Mak..^^

Balas
avatar

aamiin, Allahumma aamiin...thanks doanya ya Mak, sukses juga ya Mak..yuuuk...hihihi

Balas
avatar

aamiin, Allahumma aamiin..iyaa, itu baby issam..thanks doanya ya say, sukses juga yaa...^^

Balas
avatar

mmuuuah,..hihihi...makasih ya Mak, sukses buat Emak yaa..^^

Balas
avatar

Mak liat fotonya jadi ingat waktu Anakku masih bayi. Sambil gendong sambil in itu..,:) Sukses ya mak

Balas
avatar

emak-emak banyak yang mengerjakan pekerjaan multitasking ya. Good luck ya mbak. Salam kenal

Balas
avatar

Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

Balas
avatar

Asyik Mak .. bisa menularkan kepada orang lain virus menulisnya :)
Moga sukses yaa

Balas
avatar

Wow, menerbitkan buku solo, aku ya pengin banget itu mak. Semoga harapanmu terkabul melalui si tipis ini ya maaakkk :)

Balas
avatar

Keren banget Mak, semoga tercapai ya segala yang diharapkan. Semoga acernya juga bisa bermanfaat kalau di tangan Mak. Salam kenal Mak :)

Balas
avatar

Yuk yang suka taruhan bola, gabung di 7meter.
Layanan taruhan bola yang profesional.
Kunjungi hanya ada di Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔